PENGCAB SPDKK KOTA MEDAN HP 081361228624

Selasa, 23 Februari 2016

Kejuaraan Silat Terbuka ‘SPDKK CUP I’ di Gelar 11-13 Maret 2016



Kejuaraan Silat Terbuka ‘SPDKK CUP I’ Akan di Gelar 11-13 Maret 2016

Ilyas Nasution S.Pd


Buananusantaraonline.com-Medan, Bulan depan Perguruan Pencak Silat Seni Pembela Diri Kencana Kwi­tang (SPDKK) Kota Medan a­kan melaksanakan kejuaraan silat terbuka pertama se-kota Medan, tepatnya pada hari jumat sampai dengan minggu, 11 hingga 13 Maret 2016. 

Menurut Orang nomor satu di SPDKK Medan Ilyas Nasution SPd yang sekaligus ber­tin­dak sebagai Ketua Panpel ke­pada wartawan, Selasa (23/2) kepada wartawan menjelaskan, ke­jua­raan yang rencananya digelar di Ge­langgang Remaja Medan ini nantinya diper­kirakan akan diikuti ratusan pesilat – pesilat muda dari berbagai perguruan pencak silat yang berdomisili di medan.

“”Sedikitnya 28 perguruan pencak silat di Medan sudah kita undang. Alhamdulillah, res­pon mereka sangat positif. Hal ini ditandai kom­firmasi yang mereka berikan untuk me­ngiku­ti event ini,” kata Ilyas.

Dijelaskannya, Pelaksanaan event yang diberi titel Kejua­raan Pencak Silat se-Kota Me­dan SPDKK Cup I/2016, dimak­sudkan untuk menam­bah frek­wensi pertandingan dan juga lebih meningkatkan ukkuwah serta silaturahim bagi pesilat – pesilat muda dari berbagai perguruan silat di Medan.

“Kami berharap, dari pe­lak­­­sanaan ini lahir pesilat-pesilat muda bertalenta yang nantinya dapat menjadi anda­lan kota Medan bahkan Sumut dan Indonesia,” ujar Ilyas.

Dikatakan, event ini nanti­nya dikhususnya bagi pesilat yang masuk dalam kategori usia ini Dini, pra remaja dan remaja.

“Sedikitnya ada 18 kelas putra dan putri yang akan dipertandingkan,” jelasnya lagi.

Ilyas mengamini bahwa pelak­sa­naan Kejua­raan Pencak Silat SPDKK Cup I/2016 men­dapat restu dan dukungan dari Ketua DPP SPDKK Kompol H. En­jang Bahri. Dan pihaknya juga sudah melaporkan pelaksana­an event ini kepada Pengcab IPSI Medan dan juga KONI Kota Medan.

“Alhamdulillah niatan kita ini mendapat dukungan dari DPP SPDKK. Demikian juga dengan IPSI Medan serta KONI Medan,” ujar Ilyas.

Panitia, tambahnya lagi, saat ini terus melakukan persiapan. Dan pihanya berharap, pergu­ruan-perguruan silat yang telah diundang dapat segera meng­kom­fir­masikan keikutser­taannya sekaligus mendaftar­kan nama-nama pesilatnya. (Red)

1 komentar:

  1. semoga SPDKK CUP dilaksanakan rutin setiap tahunnya....

    salam dari PPS. KERIS PUSAKA SUMUT
    http://kerispusaka.org

    BalasHapus