Orologio Digitale

LOGO SPDKK PERTAMA SEKALI

Beriringnya waktu, Logo tersebut dilakukan perubahan oleh guru besar, kemudian disempurnakan hasil musyawarah antar pengurus perkuruan dengan dewan sabuk hitam hingga sekarang dengan dasar kuning dan dua besi cabang diatas ber bintang dua dikanan kiri bawah.

SPDKK MEMORY

Almarhum Guru Besar SPDKK Yth Karmin Suroso BA, beserta Murid-muridnya yang kini masih berkiprah di kancah Dunia Persilatan Indonesia dan Internasional.

GURU BESAR SPDKK

YANG MULIA ALMARHUM KARMIN SUROSO BA

SPDKK!!! Bersama Pasti Bisa. SATRIA !!!! JAYA !!!!

Siap Tempur untuk Menggempur. Bertanding untuk Menang

PENGCAB SPDKK MEDAN 2015-2018

Bekerja Keras Mengembangkan SPDKK dan meningkatkan Prestasi, Berbudi luhur, teguh, Satria!!!

CENDRA MATA DARI DAHLIANA DEWAN SABUK HITAM

Pemberian matras untuk sarana latihan siswa siswi SPDKK Medan diterima langsung oleh Sekretaris SPDKK Kota Medan usai pelantikan pengurus cabang SPDKK Kota Medan Periode 2015-2018 dengan Ketua Terpilih Ilyas Nasution S.Pd.

PENGCAB SPDKK KOTA MEDAN HP 081361228624

Rabu, 11 November 2015

Enjang Harapkan Pesilat SPDKK Tampil Maksimal Perkuat Sumut di Porwil dan Pomnas



(Analisa/istimewa) PESILAT SUMUT: Ketua Umum Perguruan SPDKK Kompol H Enjang Bahri SH (baju putih berpeci tengah) didampingi pengurus dan Dewan Sabuk Hitam foto bersama dengan para pesilatnya yang akan tampil di Porwil Babel dan Pomnas Aceh, pada acara pemberangkatan dari GOR Lubuk Pakam akhir pekan kemarin.
Medan, (Analisa). Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Seni Pembela Diri Kencana Kwitang (SPDKK) Kompol H Enjang Bahri SH mengharapkan 12 pesilatnya yang memperkuat Sumut di Porwil IX/2015 di Bangka Belitung (Babel) dan Pomnas Aceh mampu tampil maksimal sehingga mampu mengangkat harkat dan martabat provinsi tercinta sesuai harapan Plt Gubsu HT Erry Nuradi.
“Alhamdulillah, Perguruan SPDKK tidak absen menyumbangkan pesilatnya memperkuat Sumut di event regional maupun nasional. Khusus di Porwil IX/2015 di Babel yang sekaligus PON XIX/2016 di Jabar, ada 11 pendekar SPDKK bergabung dalam kontingen. Sementara di Pomnas satu orang.Saya berharap, mereka mampu mempersembahkan prestasi terbaik, yakni meraih tiket tampil di PON 2016 dan menyumbangkan medali guna mendukung peringkat kontingen sekaligus mengangkat harkat dan martabat Sumut seperti harapan Plt Gubsu HT Erry Nuradi,” ujar Enjang saat dihubungi Analisa via telepon, Selasa (10/11).
Enjang mengaku optimis dengan kemampuan para pesilatnya. Apalagi, setelah direkrut dari pelaksanaan Porprovsu 2014, Ketua Umum IPSI Sumut Hj Dahliana langsung menggelar TC sejak Januari 2015. Artinya, dari persiapan, para pendekar Sumut sesungguhnya siap tempur.
Namun Perwira Polisi yang senantiasa terkesan rendah hati ini mengingatkan anak didiknya jangan sesekali menganggap remeh lawan. Sebab perjuangan di Porwil pasti berat. Pesilat lawan juga melakukan persiapan khusus karena mereka juga punya keinginan yang sama yakni lolos ke PON dan menyumbangkan medali untuk provinsinya.
 Sebab itulah, tambah Enjang, saat melepas keberangkatan para pesilatnya di GOR Lubukpakam akhir pekan kemarin, ia mengingatkan anak didiknya tetap fokus, jangan pernah gentar. Ingat Motto Perguruan SPDKK “"Siap Tempur untuk Menggempur, Bertanding untuk Menang”.
Enjang juga mengajak masyarakat untuk mendoakan para atlet dan kontingen Sumut agar perjuangan mereka menorehkan prestasi terbaik bisa lebih mudah. (mp)
Daftar pesilat SPDKK yang membela kontingen Porwil Sumut:
Indun Lara Kurnia (tunggal putri),
Fill Erwin, Febriyanto (ganda putra),
Yulia Yolanda, Lintang Hendra Putri (ganda putri),
Ratna Manda Sari, Juwita Oktavia, Rini Sofia (regu putri),
Rizka Andini (kelas D putri),
Linda Kartini Harahap (kelas E putri),
M Safii (kelas I putra).
Sedangkan untuk Pomnas yakni Dany Pradani.

Selasa, 03 November 2015

Pesilat SPDKK Latihan di Pantai Cermin

(Analisa/istimewa) PENGARAHAN: Ketua Umum Perguruan Silat SPDKK Kompol H. Enjang Bahri  SH (kiri) didampingi Ketua SPDKK Medan Ilyas Nasution  SPd (tengah) memberi pengarahan kepada para siswa saat melepas peserta mengikuti latihan fisik, Minggu (1/11) di Gelanggang Masjid Al Ikhlas Madio Santoso Medan.
Medan, (Analisa). Sedikitnya 150 siswa Perguruan Pencak Silat Seni Pembela Diri Kencana Kwitang (SPDKK) mengikuti latihan fisik di Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Minggu (1/11). 
Kegiatan ini berkaitan dengan ujian kenaikan tingkat  bagi siswa perguruan pencak silat tersebut.
Rombongan peserta latihan fisik dilepas Ketua Umum Perguruan SPDKK Kompol H. Enjang Bahri SH dan Ketua SPDKK Kota Medan Ilyas Nasution SPd dari Gelanggang Gelanggang Masjid Al Ikhlas Madio Santoso Medan.
Latihan ini bertujuan agar siswa dapat meningkatkan kemampuan mental dan jasmani secara bersamaan sehingga siswa nantinya mempunyai daya tahan  prima. 
Ujian dibimbing para instruktur dan dewan sabuk hitam perguruan SPDKK.
Pelaksanaan latihan fisik ini sejalan dengan tekad Ketua Umum Perguruan SPDKK Kompol H Enjang Bahri SH untuk terus mempersiapkan kader-kader pesilat  handal sebelum menghadapi event-event  lokal, regional, nasional bahkan internasional.
Enjang juga mengatakan, pihaknya berupaya melakukan pembinan secara berkesinambungan  agar kemampuan siswa SPDKK terus meningkat, dan  terhindar dari pengaruh narkoba dan kejahatan masyarakat  yang kini terkesan kian menghawatirkan.
Pelaksanaan sengaja digelar di luar kota Medan, agar para siswa mendapat penyegaran, tidak jenuh dengan suasana latihan. Latihan fisik berjalan lancar. Para siswa   dengan dedikasi dan motivasi tinggi melahap materi latihan yang diberikan para instruktur. (hp)